Bertahan Hidup di tengah Salju


The Colony
Directed by
Jeff Renfroe
Produced by
Written by
Jeff Renfroe
Svet Rouskov
Patrick Tarr
Pascal Trottier

Release dates
     26 April 2013
Running time
93 minutes
Country
Canada
Language
English
Budget
$16 million (CA$)


Ditempat ini kami hidup dalam ketakutan pada flu biasa, flu terakhir merenggut 20 nyawa kurang dari seminggu. Jadi sekarang kami punya peraturan. jika kau sakit  kau masuk karantina, jika kondisimu tidak membaik kau punya pilihan. Sebuah peluru atau berjalan kaki di atas salju. Setidaknya begitulah aturannya. Setelah salju turun, yang beruntung menemukan tempat seperti ini.  Tempat dimana kehidupan bisa berada dibawah es. Ketika aku sampai disini, kami ada ratusan hidup bersama yang lain. Semua orang bersyukur bisa keluar dari kota hidup-hidup.  Ketika makanan habis, banyak orang didunia ini mati. Tapi, tidak dengan orang di tempat ini. Di mana bibit disimpan di ruang bawah tanah, tersimpan aman untuk hari yang lebih baik. Beberapa orang berbicara tentang sebuah tempat,  surga dengan langit biru dan burung sejauh mata melihat. Semua itu hanya dongeng. Semua orang tahu itu. Jadi kami bertahan, berhibernasi seperti masa kegelapan terakhir. Tapi bukanlah dingin yang kami kawatirkan, tapi satu sama lain.

Film ini bercerita tentang keadaan dimana bertahan hidup lebih penting dari segalanya. Bagi mereka yang sakit dihadapkan antara pilihan yaitu sebuah peluru atau berjalan di atas salju yang artinya mereka di usir dari kelompok tersebut. Film ini dibuka dengan kisah pembuhan salahsatudari mereka yang terkena flu. Namun ditengah kisah itu mereka mendapat pesan SOS dari Koloni 5 yang sedang membutuhkan bantuan. Koloni 7 yang di pimpin oleh  Brigg (Laurence Fishburne) yang mengirim tiga orang ke koloni 5. Ketiga orang tersebut adalah Brigg, Sam (Kevin Zegers), dan Graydon (Atticus Michell).

Tempat dengan latar belakang penuh dengan badai salju ini, menggambarkan kaeadaan dimana matahari tak pernah mereka rasakan lagi. Mereka hanya bertahan hidup di bawah salju, bertahan dari dinginnya salju. Mereka bertiga tiba di koloni 5 dengan penuh kekejutan, dimana terdapat darah dimana-mana. Dan mereka berhasil bertemu dengan salah satu warga koloni 5 yang berhasil selamat. Dan dia menceritakan tentang sebuah tempat yang sudah mencair dan terdapat matahari terbit. Dan dia menolok keluar dari tempat itu, karena takut akan akan di makan oleh orang-orang yang bertahan hidup dengan memakan dan membunuh semua penghuni koloni 5.

Di film ini menggambarkan dimana mereka kekurangan makanan, sehingga ketika makanan habis. Yang kuat dan memiliki senjata merampas makanan yang lemah, dan jika makanan sudah habis, mereka memakan manusia untuk bertahan hidup. Graydon dan Briggs mati terbuh oleh manusia kanibal yang mereka temui. Manusia kanibal tersebut terus mengikuti jejak Sam yang selamat untuk kembali ke koloni 7. Disana sudah ada Mason (Bill Paxton) dan Kai (Charlotte Sullivan) yang sedang bertengkar karena Mason kembali untuk menembak salah satu dari mereka yang terkena penyakit. Namun Kai melihat Sam yang meminta tolong. Sedangkan Mason memukul Kai hingga pinsan.

Sam menjelaskan keadaan yang sebenarnya kepada Mason, namun Mason yang keras kepala tidak percaya sepunuh seperti yang dikatakan oleh Sam. Dan Sam di borgol di tempat perawatan, namun salah satu anak kecil mencuri kunci dari Mason dan memberikannya kepada Sam. Dan Sam mencari Kai dan mengajak Kai beserta seluruh koloni 7 untuk segera keluar dari tempat itu, namun mereka di hadang kembali oleh Mason. Di tengah penghadangan tersebut, para manusia kanobal tiba di koloni 7, disana terjadi pertempuran yang sangat sengit. Dimana satu persatu dari mereka mati terbunuh. Hingga akhirnya Mason meledakkan diri dan membunuh semua para manusia kanibal kecuali pimpinan kanibal yang selamat dan lalu mengejar Sam. Akhirnya Sam berhasil membunuh kanibal tersebut dengan memotong putus kepala kanibal tersebut.

Di akhir cerita hanya sekitar 10 orang yang selamat dari penyerangan manusia kanibal diantaranya Kai dan Sam. Kami dulu hidup dan mati dengan aturan yang kami buat sendiri, tapi aturan kami seperti yang lainnya yang kita bangun akan hancur. Hanya aturan yang tersisa sekarang, satu aturan diatas segalanya. Bertahan hidup.

Film garapan Jeff Renfroe ini begitu menegangkan dan mengerikan katika sekolompok manusia sedang di potong-potong dan dimakan begitu saja. Bagi anda yang penasaran ayo segera tonton filmnya. J


Share:

0 komentar