Kuala Batee Berduka, IPPELMAKUBA Galang Dana

Musibah, siapa yang menginginkannya. Bahkan tidak ada orang di dunia ini yang menginginkan musibahitu terjadi pada diri mereka. Bulan puasa sebentar lagi mungkin hanya menghitung hari, sekarang tanggal 20 Juni, sedangkan ibadah puasa di mulai tanggal 29 Juni 2014. Betapa berat cobaan yang di terima oleh para korban kebakaran yang terjadi di Aceh Barat Daya, semalam (19/6/2014). Menurut info yang saya baca dari situs acehonline.info mengatakan, kejadian terjadi tepat jam 10 malam, setelah sebelumnya terjadi pemadaman listrik oleh PLN.

Untuk beritanya bisa KLIK DISINI atau KLIK YANG INI
Kebakaran yang terjadi di kecamatan kuala batee tepatnya 5 kilo meter dari rumah saya ini terjadi begitu cepat, karena api begitu cepat membakar semua rumah dan ruko yang berdempetan, api juga cepat membesar dan melahap habis karena malam itu disertai dengan angin yang sedikit kencang. Bahkan pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membesar tersebut sekitar jam 12:00.
Kebakaran di Krueng Batee, Aceh Barat Daya
Foto ini saya ambil dari akun facebook Merry

Salah satu foto  setelah kebakaran siang harinya
yang saya dapatkan dari akun facebook  Nidar
Mahasiswa kuala batee yang ada di Banda Aceh sebagai agen perubahan akan kampung halaman langsung turun tangan. Setidaknya saya melihat di grup facebook IKATAN PEMUDA PELAJAR DAN MAHASIWA KUALA BATEE (IPPELMAKUBA) langsung melakukan rapat dadakan untuk berpartisipasi membantu korban bencana kebakaran ini. setidaknya menurut foto yang di upload di grup tersebut terdapat setidaknya ada 8 orang sama yang memotret rapat dadakan yang di lakukan oleh IPPELMAKUBA Abdya, setidaknya para pengerus IPPELMAKUBA mau turun tangan langsung untuk membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini.
rapat dadakan tengah malam
Oia kebakaran ini terjadi di gampong (baca: desa) Krueng Batee. Kebakaran ini melahap sekiatr 10 rumah yang terbuat dari kayu dan seni permanen. Hari ini (20/6/2014) saya mendapat sms dari salah satu pengurus untuk turun hadir melakukan galang dana si lampu merah simpang Jambo Tape Banda Aceh.

Assalamualaikum..
Salam Super,!
Kuala Batee berduka. Kurang lebih 14 Rumah Ludes di Santap Si jago Merah. 
Penderitaan mereka penderitaan kita juga, Jd kami mengharapkan kehadiran kawan2
Besok, Hari : Jum'at
Jam : 08.00 Wib
Tempat : Lampu Merah Jamboe Tape
Mohon Partisipasinya,!
Note : 
- Memakai almamater masing-masing Universitas
- Wajib hadir mahasiswa KUBA
- Sampaikan kepada kawan2 kuala batee
TerimakasiH.

Begitulah kutipan dari sms yang saya dapatkan. Namun karena hari ini saya harus mengantri membayar uang semester pendek untuk kuliah, saya tidak dapat berhadir untuk melakukan galang dana di lampu merah simpang Jambo Tape. Hal itu juga saya sampaikan kepada salah satu pengurus IPPELMAKUBA yang menelepon saya sekitar jam 14:20 ketika saya masih mengatri membayar spp semester pendek.
Menghitung hasil galang dana hari ini (20/6/2014)
Setidaknya hari ini hasil dari galang dana terkumpul sejumlah 5.430.000 (Lima juta empat ratus tiga puluh ribu rupiah). Namun bila ada yang ingin menyumbangkan/menyisihka  sedikit uangnya untuk saudara kita yang terkena musibah kebakaran di kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya dan dapat juga mengirimnya ke:

Rek Bank Aceh 094.02.03.640073-3 An Jusnazar (Ketua Ippelmakuba)
Hp : 0852 7794 3550

Rek BRI 3390-01-002807-53-7  an Rina Satria Handayani P (Bendahara Ippelmakuba)
Hp : 0853 7399 2654

Aksi galang dana di lampu merah juga akan di lakukan mulai hari ini hingga senin (23/6/2014). Setidaknya dengan bantuan saudara semua dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Hitung-hitung menabung amal menjelang bulan Ramadhan.


Share:

0 komentar