Genre Hidup Mahasiswa

Mahasiswa adalah orang yang belajar di perguruan tinggi, apakan perguruan tinggi negri mapun perguruan tinggi swasta. Negeri atau swasta sama saja sebutan untuk orang yang belajar didalamnya. MAHASISWA. Jika sebelumnya ane sudah ngepost tentang artikel 3 tipe mahasiswa KLIK DISINI. Kali ini ane ingin bercerita tantang kelabilan mahasiswa.

Menurut ane, masih banyak mahasiswa labil. Labil yang ane maksud adalah labil dalam memilih organisasi. Bahkan ada mahasiswa bergabung lebih dari satu organisai, bahkan organisasi yang dimasuki saling bertentangan idealismenya. Karena tidak semua organisasi itu sama. Ane sendiri pernah masuk beberpa organisasi, namun akhirnya ane keluar dari organisasi tersebut. Karena ane merasa bosan dan tidak terlalu tertarik. Berorganisasi memang beguna untuk menambah wawasan pengetahun kita. 
Sumber : mahasiswabanten.tumblr.com

Mahasiswa itu memiliki genre hidup, dan mereka sendiri yang menentukan genre hidup mereka. Genre atau pun aliran ini membuat mahasiswa mencari jati dirinya. Mahasiswa terus mencari apa yang diinginkannya. Ketika tidak sesuai dengan keiinginannya maka ia akan meninggalkannya. Mahasiswa juga manusia yang tidak akan puas apa yang didapatkannya. Ia terus mencari kebutuhan yang diinginkannya. 

Bahkan ada mahasiswa yang keluar dari universitas ketika sudah mendapatkan apa yang diinginkannya. Terkadang kita menyayangkan mengapa dia harus keluar dari universitas. Ya itu adalah pilihan yang diambilnya. Karena keinginannya sudah terpenuhi, apa yang dicari sudah ditemui. Mahasiswa yang memiliki genre ini, menurut ane sendiri sukanya bergabung dengan berbagai forum, seminar, workshop. Karena itu adalah hal yang bermanfaat untuknya, karena disitu salah satu jalan untuk menemukan apa yang diinginkan dan tidak hanya duduk diam, namun juga ia aktif dalam berbagai hal yang menurutnya bermanfaat bagi dirinya.

Share:

0 komentar