Sudahkan Anda Mandi?

Sumber Foto : Google
Mandi. Berapa kali anda mandi sekali..??? pernahkah pertanyaan itu di tanyakan kepada Anda sahabat blogger. Ada beberapa waktu yang lalu, ketika ane dan teman sekamar ane yang sedang sibuk ngedit vidio karena diburu deadline. Malamnya kami tidak tidur, karena bangun kesiangan dan takut telat ke kampus, kami tidak mandi dan hanya bersih-bersih saja istilah lainya Cuma “FOTOCOPI” doang.

Sedikit Flashback yang ternyata usut punya usut, sehari sebelumnya ane dan teman ane juga tidak mandi gara-gara begadang. Pas paginya teman sekamar ane dapat BM dari teman sekampus ane yang katanya disuruh ketempat dia sekarang, karena mereka sedang ngedit juga. Ane berinisiatif untuk mandi duluan sebelum pergi, ane ingat hariitu jumat. Karena Jumat waktunya terasa sangat singkat sebelum waktu shalat Jumat tiba. Dan ketika ane sedang mandi, ane di tinggal pergi oleh teman ane. Dan ane hanya bisa pasrah doang. Ya mau gimana lagi coba.



Namun ketika ane dan teman ane ke kampus, hingga isu mandi tersebut mencuat ke permukaan, dimana para cewek-cewek yang selama ini mau di dekatin dan sekarang malah menghindar dan cuek. Well ini efek begadang akibatnya bangun telat dan kesiangan sehingga mandi pun di lupakan. Itu hanya kisah yang ane alami. 

Mandi merupakan aktifitas yang dilakukan sehari-hari. Aktifitas ini sudah menjadi rutinitas yang kalau tidak di jalani rasanya badan gimana gitu. Mandi adalah membesihkan badan dari kotoran-kotoran atau keringat-keringat yang keluar dari tubuh manusia dengan air yang bersih tentunya. Namun berapa kalikah orang mandi atau membersihkan diri dengan air. Mungkin hanya yang satu kali sehari, dua kali sehari atau bahkan ada yang 10 kali sehari.

Di dalam islam ada yang namanya mandi “JUNUB” yang artinya mandi membersihkan diri setelah berhubungan badan dengan lawan jenis, istilah ngetrennya adalah setelah melakukan sex. Mandi “JUNUB” tidak hanya di lakukan setelah melakukan hubungan badan, tetapi ketika telah mengalami mimpi “NAIK PESAWAT” atau istilah lainnya “MIMPI BASAH”. Selain itu mandi “JUNUB” ini juga di lakukan setelah melakukan masturbasi bagi wanita dan onani bagi yang pria. Oia ane lupa menjelaskan kalau dalam ISLAM mandi “JUNUB” hukumnya wajib. Yang artinya harus di kerjakan dan bila dilupakan tentunya berdosa. Di dalam ISLAM ketika beribadah badan harus dalam keadaan bersih dari hadas kecil dan juga hadas besar. 

Namun ketika anda sahabat Blogger yang beragama islam tentunya, mendapat mimpi “NAIK PESAWAT TERBANG” apakah sahabat ada mandi ketika terbangun dari mimpi...?? Buat sahabat-sahabat blogger yang selama ini tidak pernah mandi ketika mendapatkan mimpi tersebut, mulai sekarang jangan lupa mandi ya, karena ISLAM itu bersih. 

Mandi kalau tidak menggunakan sabun rasnya tidak bersih, namun siapa bilang tidak bersih. Orang zaman dulu ketika mandi dan membersikan daki di tubuhnya menggunakan batu. Dan ane juga pernah melakukannya. Rasanya daki benar-benar hilang. Untuk di daerah punggung bisa minta kepada teman untuk menggosokkannya ke punggung. Eitts maksud ane ini ketika mandi di tempat terbuka lo, misalnya di sungai atau di tempat umum lainnya. sehingga kita bebas dari fitnah.

Untuk zaman maju sekarang ini, sabun mandi di gunakan untuk membersihkan badan dengan berbagai jenis aroma sudah dapat di jumpai di warung-warung, kios-kios maupun supermarket/minimarket di kota Anda sahabat blogger. Tidak susah untuk mendapatkan sabun mandi sekarang dengan uang 3000 rupiah anda sudah dapat memiliki sabun mandi untuk membersihkan badan sahabat blogger semua. 

Namun bagi kamu-kamu anak kost-kostan yang cowok tentunya jangan keseringan pake sabun di kamar mandi ya. Entar kepeleset lo, heheheheh :D 

Ane juga pernah mandi tidak pake sabun, ya ketika dompet ane lagi kosong. Maklum anak kost-kostan keseringan gak ada uang. Ya itu semua uang yang di gunakan kadang kala membeli yang tidak terlalu penting dan melupakan yang penting untuk di beli. Namun bagi sahabat blogger yang kehabisan sabun, saran ane jangan segan-segan minta sabun pada teman sekamar dengan kita atau teman serumah dengan kita (khusus bagi anak kost-kostan). 



Dan inilah tulisan ane tulis, kalau ada mamfaat syukur alhamdulillah. Ya kalau tidak ada mamfaat dibuang jauh-jauh deh. Dan terima kasih kepada sahabat blogger yang telah berkunjung J.

Share:

0 komentar