Kenyamanan di Dalam Perpustakaan

sumber : google
Pernahkan Anda pergi kepustaka? Tentunnya pernah dong.

Perpustakaan adalah dimana tempat-tempat tersebut berisi banyak buku bacaan dengan berbagai judul yang berbeda. Mungkin ada puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan judul terdapat disana. Kebanyakan orang datang ke perpustakaan karena merasa bosan di kampus karena tidak ada kegiatan yang manarik, atau hanya sekedar baca-baca buku untuk menambah wawasan. Dan juga ada yang serius datang kepustkaan untuk mengerjakan tugas kuliah yang sangat membutuhkan berbagai macam referensi. Bagi mahasiswa akhir atau mahasiswa yang sedang sibuk dengan tugas akhir menjadikan pustaka sebagai tempat tongkrongan baru, tempat tongkrongan yang sangat berguna untuk menyelesaikan tugas akhirnya dengan berbagai macam buku yang diperlukannya mungkin terdapat di perpustakaan. Mungkin juga ada satu dua buku yang mungkin tidak ada atau kehabisan stok karena di pinjam oleh mahasiswa yang lainnya.

Pustaka identik dengan kesunyian

Ya, kebanyakan perpustakaan adalah tempat sunyi, bersih dan nyaman untuk belajar. Namun terkadang kita juga merasa terganggu dengan obrolan-obrolan para pengunjung perpustakaan. Banyak juga orang yang bergosip ria dengan teman-temannya diperpustkaan. Mungkin orang yang seperti ini tidak mengerti apa fungsi dari perpustakaan. Fungsi dari perpustakaan adalah tempat untuk belajar. Perpustakaan identik dengan kesunyian karena untuk kenyamanan untuk belajar dan terfokus dengan buku bacaannya. Kita sering menonton film, dimana perpustakaan memang tempat yang sangat sepi dari suara. Bahkan mungkin suara nyamuk pun tidak terdengar sama sekali. Ah itu hanya di film saja, yang tentunya berbeda dengan dunia nyata. 

Perpustakaan yang penah ane kunjungi memang terdapat aturan tidak boleh berisik ketika berada di dalam pustaka. Namun itu hanya sebuah aturan yang tidak dijalankan dengan semestinya peraturan itu. Kebanyakan peraturan dibuat hanya untuk dilanggar. Sekarang ini perpustakaan bukan lagi tempat yang sepi dari suara. Bahkan petugas-petugas perpustakaan begosip ria sesama mereka. Sungguh hal ini sangat mengganggu ketika pengunjung datang untuk mencari kenyamana. Selain itu tidak ada aturan yang jelas diperpustakaan. Seperti tidak boleh makan di dalam perpustakaan namun kembali lagi ane katakan itu hanya sebuah aturan yang hanya untuk dilanggar. Bahkan ada di antara pengunjung membawa makanan ke dalam pustaka, dan tidak mendapat teguran sama sekali oleh petugas. Dan mungkin ini karena mereka juga melakukan hal yang sama.

Bukan maksud ane berprasngka buruk ni, kata mungkin itu bisa saja terjadi atau tidak pernah terjadi sama sekali. Demikian lah artikel singkat ini. Semoga bermanfaat. Dan terima kasih sudah membaca dan berkunjung. :)

Share:

0 komentar