Cinta Merubah Segalanya

Oleh Rahmat Amien
  
 Judul Buku  : Menanti Cinta
 Karangan     : Adam Aksara
Penerbit         : Mozaik Indie Publisher
Jumlah Halaman :  227

“Cinta tak pernah membebani, ia meringankan orang yang memilikinya dan di cintainya, karena cinta adalah sebuah keagungan yang melembutkan hati dan mencerahkan kehidupan bagi yang memilikinya”(hal 207 dan Cover)




Menanti Cinta merupakan novel karangan Adam Aksara. Novel ini menceritkan kisah seorang gadis yang bernama Claire yang hidup dalam kemiskinan, dan selalu mendapat perlakuan yang sangat tidak manusiawi oleh ibu kandungnya yang seorang mantan pelacur. Bahkan ayah tirinya beberapa kali mencoba memperkosanya. Ibu Claire adalah pecandu minuman keras, sehingga untuk mendapatkan sebotol minuman keras ia bahkan rela menjual anak-anaknya, Claire dan Ayu. Ayu adalah adik tiri Claire yang berusia 5 tahun. Sedangkan ayah tirinya adalah seorang mantan tentara yang di pecat karena kelakuannya yang tidak baik.

Sedangkan tokoh Alex adalah tokoh yang hidup serba kecukupan, bahkan di usianya yang masih muda, 20 tahun, ia berhasil menjadi seorang profesor dalam bidang kimia. Kecintaannya kepada kimia yang juga membuat dirinya menjadi kaya raya. Alex adalah orang yang cacat, kedua kakinya lumpuh karena terkena polio sewaktu ia masih kecil. Alex juga seorang dosen yang berisifat dingin kepada mahasiswanya.

Alex menyimpan rahasia gelap demi mempertemukan mereka, dan Claire menyimpan rahasia yang membuat mereka tidak pernah bersatu. Takdir mendekatkan dan menjauhkan mereka. Cinta juga yang menghayutkan dan menenggelamkan mereka. Serta kehampaan dan kesetian menghiasi hari-hari mereka, semuanya atas nama cinta dan kasih sayang.

Namun cinta kedua sejoli ini begitu menarik untuk disimak, karena berbicara tentang cinta memang tidak akan ada habis-habisnya. Seorang dosen jatuh cinta kepada mahasiswanya. Alex melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang di inginkannya, uang bukan masalah baginya. Bahkan ia mengeluarkan uang yang banyak untuk gadis yang bernama Claire. Membayar listrik dan pegawai perpustakaan lama agar Claire bisa berlindung, beasiswa untuk Claire, bahkan memasukkan Markus kepenjara, serta membeli rumah orang tua Claire serta menyuruh orang tuanya untuk tidak mengganggunya lagi.

Novel ini sangat menarik untuk dibaca, yang paling saya suka adalah covernya yang sangat manis yang membuat saya begitu terkesan, dan sangat sesuai dengan isi ceritanya. Salut terhadap Candra Aw yang mendesain cover yang bercerita tentang Menati Cinta. Dari covernya saja begitu menarik apalagi dengan isinya. Dari sampulnya dapat saya simpulkan bahwa cinta begitu dekat dan saling membutuhkan meski terkurung oleh perasaan.

Alur yang diceritakan juga tidak kalah menarik, dan berbeda dengan novel-novel yang sudah pernah saya baca, alur maju-mundur-maju begitu bagus, dan kisah tokoh utama di ceritakan oleh orang lain tentang pengorbanan dan perjuangan untuk melindungi cinta serta mendapatkan cinta, namun penulis tidak bertele-tele dalam bercerita. Saya juga mendapatkan beberapa kesalahan pengetikan yang lupa di beri spasi dan itu lazim ditemukan dalam sebuah buku. Selain itu di buku ini juga tidak ada profil penulis, karena saya sebagai pembaca ingin rasanya mengenal penulis secara tidak langsung. Namun yang disayangkan adalah kualitas buku yang mudah lepas beberapa halaman, seperti halaman 5-7, 117-120, 147-150, dan 211-214. Namun hal ini mendapatkan respon positif dari pihak penerbit, karena mereka akan mengganti dengan buku yang baru dengan syarat mengirim kembali buku yang rusak ke percetakan mereka. Dan ini sangat melegakan karena penerbit sangat mengutamakan kualitas dari sebuah buku. 

Bagi yang berminat membeli buku na, silakan kunjungi Mozaik Indie Publisher di alamat berikut ini :D http://mozaikindie.com Ayo buruan beli, tunggu apalagi.



Share:

0 komentar