Pagoda di Myanmar? Bukan, Ini di Brastagi!

detikTravel Community - Kalau mau melihat kemegahan Pagoda Shwedagon tak usah jauh-jauh ke Myanmar. Tenyata Indonesia punya replika pagoda megah ini di Brastagi, Karo. Pagoda ini pun disebut-sebut sebagai pagoda tertinggi ke-2 di dunia.

Pertama datang ke tempat ini, mata akan terkagum-kagum melihat keindahan yang ada di Indonesia. Pagoda Shwedagon ini salah satunya. Bagaimana tidak Pagoda Shwedagon ini merupakan pagoda tertinggi kedua di dunia, dan tertinggi pertama di Indonesia. Patut dibilang wow!

Pagoda Shwedagon ini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo. Sumatera Utara. Pagoda Shwedagon ini bersebelahan dengan objek wisata Taman Alam Lumbini, yang tentunya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun non-lokal.


Ketika tiba di tempat ini, kita langsung mengeluarkan kamera untuk berfoto-foto, begitu juga dengan saya sendiri. Pagoda Shwedagon ini berjarak 55 kilometer dari Kota Medan, Sumatra Utara.

Sebelum masuk ke sana area Pagoda Shwedagon ini, kita akan diperiksa dahulu. Karena ada banyak peraturan yang harus ditaati. Seperti tidak boleh membawa makanan dan minuman ke area Pagoda Shwedagon ini, dan ketika masuk ke dalam Pagoda Shewadogon harus membuka sandal dan sepatu.
Waw! tinggi na

berpose sejenak dengan teman-teman

Keindahan lampion

Pengunjung taman lumbini

Taman Lumbini dari Jauh


http://travel.detik.com/read/2014/01/30/183000/2464965/1025/pagoda-di-myanmar-bukan-ini-di-brastagi

Share:

0 komentar