Nostalgia di malam lebaran


Selamat malam blogger. Hari ini adalah hari terakhir kita menjalankan ibadah puasa dan sebentar lagi idul fitri akan menyapa kita :).

Kebanyakan kaum ibu yang tinggal di kawasan aceh barat selatan biasanya melakukan aktifitas memasak ''Lemang''. Yang dimasak melalui buluh yang sudah dibersihkan. Lemang yang sudah dimasak disantap di keesokan harinya. Tepatnya pada hari raya idul fitri. Lemang yang dimasak didalam buluh tersebut sanggup bertahan 3 - 4 hari. (lumayan lama ya. Hehehe:)).
Berfose sehabis Bukber :D


Hari ini saya dan teman-teman berencana untuk berbuka bersama atau yang sering disingkat dengan istilah ''Bukber''. Rencana yang awalnya batal, karena rame yang tidak mau ikut. Akhirnya terlaksana juga walaupun hanya ber 4 saja. Seru juga walaupun tidak rame.



Ledakan bunyi ''dam dum dum dum dum'' terdengar se antero kota Blangpidie. Bunyi ledakan ini menggema dimana-mana membuat langit menjadi indah. Kembang api yang mengudara memang indah di pandang mata. Ckckckck.

Suara takbir mulai terdengar. ''Allahhu akbar allah hu akbar allah hu akbar, laa illaaha illallah. Hu allah hu akbar. Allah hu akbar wa lillah ilham''. Tenyata besok sudah lebaran. Hape ini sudah mulai penuh dengan kata-kata indah untuk minta maaf. Dan mengucapkan selamat hari raya idul fitri :D

tidak hanya itu saja. Sehabis makan bersama, kami pun berenjana untuk ngopi sambil ngumpul, tepatnya di warung kupi 'SEULAWAH' yang berada di jalan pasar blangpidie. Semula hanya berempat, lalu satu persatu, dan akhirnya rame juga yang datang.

Ketika mulai berkumpul dengan mereka, cerita lama mulai bermunculan, tentang cinta, pesta, dan belajar.

Kenakalan masa-masa sekolah dulu akhirnya kembali terkenang kembali, mulai dari cerita konyol yang membuat tawa teman-teman semua meledak. Kenakalan ketika melakukan praktek atau di SMK dikenal dengan nama 'PSG' yang di laksanakan selama 3 bulan, salah seorang teman menceritakan kisah konyolnya, yang ceritanya tidak lebih begini :''di kantor camat Susoh, kab. Aceh Barat Daya. Disana ada dua kawan saya yang melakukan praktek, mereka adalah Munandar dan Muslim, ketika mereka mendapatkan tugas karena di kantor pun tidak ada pekerjaan yang dapat mereka lakukan, mereka di suruh antar surat ke kantor bupati, dan mereka sempat-sempatnya bermain PS dulu, sebelumm suratnya di antar. Ini adalah kekonyolan yang mereka lakukan yang membuat tawa kawan-kawan yang lain meledak, hahahahaa


Foto masa lalu
foto Masa lalu


cinta, masalah yang satu ini tidak luput dari pembicaraan, mulai dari pacar masing-masing, menghitung berapa orang kawan-kawan cewek yang sudah menikah dan punya anak. Sampai-sampai adik salah satu kawan saya jadi bahan olokkan kawan-kawan. Eheemm, rasanya senang bertemu dengan mereka, mengalahkan kegalauan yang sedang melanda untuk sementara dengan di hibur dengan kekonyolan masa lalu...


oleh Rahmat Amien pada 18 Agustus 2012 pukul 20:00 ·


Share:

0 komentar