Mudik 2012


Gak terasa sebentar lagi lebaran. Di hari nan fitri semua anggota keluarga berkumpul, dari jauh pulang ke kampong halaman. Seperti kebanyakan orang yang mengikuti tradisi Mudik, pasti sudah menyiap-nyiapkan segala keperluannya untuk pulang ke kampung halaman. 

Seperti kebanyakan orang yang tinggal di perantauan, meskipun saya merantau masih di daerah Aceh, namun tetap mengikuti tradisi mudik pulang kampung menemui Umi dan Abi serta sanak saudara dan kerabat-kerabat yang tinggal disana. Hem rasanya sudah tidak sabar untuk segera balik kampong.  Seperti secarik lirik lagu dari penyanyi asal Malaysia D’Hearty. “Perjalanan jauh tak kurasa, Kerna hatiku melonjak sama. Ingin berjumpa sanak saudara. Yang selalu bermain di mat” ckckckc

Biasanya perjalanan menuju ke pantai Barat Selatan tersebut di tempugh dengan menggunakan angkutan L300, yang biasanya berangkat pada malam hari. Dan paginya nyampek tempat tujuan. Perjalanan yang memakan waktu sekitar  8-10 jam perjalanan. Ini lebih jauh dari Jakarta-Bandung loe. (macam sudah pernah ke Jakarta Bandung aja ni. Hehehe ≧°◡°≦)


Saya masih tinggal di Provinsi Aceh, tepatnya di Kabupaten Aceh Barat Daya atau sering di singkat dengan nama ABDYA. Di Kabupaten yang baru  berusia 10 tahun itulah saya dilahirkan dan di besarkan Umi.
Umi, saya sudah kangen dan sudah tidak sabar untuk pulang kampong. Hohohohoo ͼ(ݓ_ݓ)ͽ

Umi, tunggu aku disana. Aku pasti kembali, Insyaallah dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Do’akan anakmu di sini Umi. “Terbayang wajah - wajah yang kusayang, Satu - satu tersemat di kalbu. Pasti terubat rindu dihati, Menyambut kepulangan kunanti” ◕ ‿ ◕

Share:

0 komentar