Spanyol Kalah Telak 5 - 1 Atas Belanda

www.solopos.com
Pertandingan ketiga adalah pertandingan yang menegangkan, betapa tidak. Sebelumnya Belanda adalah Runner Up piala dunia melawan Spanyol sang juara dipiala dunia 201o silam. Pertandingan yang di laksanakan di Arena Nova, Salvador berjalan seru. Kedua belah pihak saling serang untuk mencetak gol. Di menit ke 8 skor hampir berubah, andai saja tendangan Sneidjer tak ditepis kiper Spanyol, Iker casillas usai lolos dari jebakan offside lini belakang Spanyol.

Ditengah sengitnya pertandingan wasit Rizzoli memberikan kartu kuning pertama untuk De Guzman, karena sebelumnya banyak terjadi pelanggaran yang di lakukan oleh Guzman yang berasal dari Belanda di menit ke 26.

Pertandingan ini bagaikan ajang balas dendam antara Belanda VS Spanyol, dikarenakn gol dimenit tambahan pada laga Final Piala Dunia 2010 silam membuat Belanda kalah atas Spanyol. Pertandingan berlangsung seru, hingga akhirnya di menit ke 27 gol berhasil di memasuki gawang Belanda. Gol melalui kotak penalti ini di tendang oleh Xabi Arlonso, setelah Diego Costa terjatuh ketika berebut bola dengan Stefan de Vrij yang akhirnya membuat sang wasit Nicola Rizzoli menilai kejatuhan Costa bersentuhan fisik dengan De Vrij. Gol ni membuat Spanyol unggul 1 - 0 atas Belanda.

Pertandingan terus berlangsung dengan seru, bahkan terjadi beberapa serangan balik yang di lakukan oleh pemain Belanda. Upaya tersebut berhasil di taklukan oleh Van Persie di menit ke 44 yang memanfaatkan umpan jauh dari Daley Blind, sehingga akhirnya Belanda berhasil imbang menyamai skor dengan Spanyol 1 - 1.

Di babak kedua pertandingan semakin seru, di menit ke 52 Arjen Robben berhasil membawa Belanda unggul 2 - 0 atas Spanyol setelah menerima operan bola yang di kirim oleh Daley Blind. Robben sukses mengelabui dua pemain Spanyol di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang gagal diblok Casillas. 2-1 untuk Belanda. Gol tidak serta merta mudah di tendang oleh Robben, sebelumnya Robben di hadang oleh Sergio Ramos dan Gerard Pique yang mencoba mengantisipasi pergerakan Robben. Ketika berhadapan dengan mereka, Robben membuang bola ke kiri dan kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang yang membuat bola melesat masuk ke tengah gawang Iker Casillas.

Spanyol semakin tertinggal setelah De Vrij kembali memasukkan bola ke gawang yang dijaga oleh Iker Casillas, membuat Belanda semakin unggul 3 - 1 atas Spanyol. Di menit ke 72, Van Persie kembali mencetak gol, dan Spanyol semakin tertinggal. Van Persie yang menggetarkan gawang La Furia Roja pada menit 72 memanfaatkan kesalahan Iker Casillas.

Setelah menggantik Van Persie yang menjadi kapten sebelumnya, Arjen Robben semakin beringas setelah Van Persie di tarik keluar keluar. Robben langsung mencetak gol keduanya sesaat setelah menjadi kapten. Tidak Hanya itu, gol kedua Robben yang tercipa pada menit ke 80 mempermalukan Spanyol. Sebab sebelum menciptakan gol keduanya, Robben berhasil memperdaya dua pemain belakang Spanyol sekaligus sang kiper Iker Casillas dan akhirnya Spanyol kalah telah 5 - 1 atas Belanda.

Inilah Skuat Kedua kesebelasan:
Netherlands starting line-up (3-4-1-2): Cillessen; Vlaar, De Vrij, Martins Indi; Janmaat, De Jong, De Guzman, Blind; Sniejder; Robben, Van Persie.

Spain starting line-up (4-3-3): Casillas; Azpilicueta, Sergio Ramos, Pique, Jordi Alba; Xabi Alonso, Busquets, Xavi; David Silva, Diego Costa, Iniesta

******
NOTE: Dari Berbagai Sumber, Beberapa Ada yang dikopas langsung dari situs berita ONLINE

Share:

0 komentar