Meriahnya Seremonial Piala Dunia 2014




Semua mata kini menuju Brazil, bahkan warung-warung kopi penuh dengan kehadiran para pecinta sepak bola. Viva Word cup 2014 begitu dinanti oleh para pecinta sepak bola, acara 5 tahunan yang selalu mengundang perhatian ini begitu menyita perhatian masyarakat dunia. Bahkan banyak diantara kita yang memiliki kocek lebih menuju langsung ke Brazil tempat di helatnya viva word cup atau dengan istilah lain, pertandingan piala dunia.


Acara seremonial pembukaan piala dunia begitu meriah bila Anda menontonnya di televisi, di Indonesia sendiri, pertandingan piala dunia ini dapat Anda tonton di stasiun TV Bakrie Grup yaitu TV One dan ANTV. di layar kaca ratusan penari dengan baju hijau dan warna-warni bunga meriah memenuhi lapanagan Stadion Corinthians, Sao Paulo, Brasil, Kamis (12/6), ratusan penari bergerak lincah mengelilingi bola elektronik digital raksasa yang berada di tengah lapangan. Bola itu terus berubah warna dan kerlap kerlip. Sejumlah gambar ditampilkan. Stadion berkapasitas 68.000 penonton itu semarak dengan warna. Lapangan stadion bak taman indah yang dipenuhi pepohonan dan bunga warna-warni.



Ribuan penonton yang memenuhi stadion bertepuk meriah. Tepukan semakin meriah ketika melihat ratusan penari lainnya memasuki lapangan dan mengganti suasana taman menjadi ruang atraksi tari-tarian boneka. Sejumlah penari lainnya memperagakan tarian tradisional Brasil hingga capoeira, seni bela diri negeri samba itu.

Setelah tampilnya penari, puluhan bocah memasuki stadion, mereka berseragam bola.

Bola elektronik terbuka lebar dan merekah, keindahan mencuat.Tiba-tiba, dari dalam bola, muncul penyanyi brasil, Claudia Leitte, bintang Jennifer Lopez dan Pit Bull. Lopez yang semula dikabarkan batal manggung di pembukaan, ternyata bisa hadir dan tampil memukau. Mereka menyanyikan "We Are One (Ole Ola)". Gemuruh penonton membahana dan menyanyi bersama.

Sebelumnya, publik Brasil sempat dibuat kecewa ketika FIFA mengumumkan absennya pemeran Selena berusia 44 tahun tersebut.

Saat itu, FIFA tak mau memberikan rincian alasan di balik tidak hadirnya mantan teman dekat Ben Affleck tersebut. FIFA menyatakan Lopez terpaksa absen karena alasan "soal produksi." Lebih lanjut, FIFA memberi informasi bahwasanya penyanyi rap Kuba-Amerika, Pitbull bakal berduet dengan Leitte untuk menyanyikan "We Are One".

Kemeriahan upacara pembukaan itu berhasil menepis keraguan banyak pihak bahwa Brasil bakal sulit menyelenggarakan Piala Dunia di tengah tekanan demonstrasi dan tidak kelarnya renovasi stadion.

Share:

0 komentar