Pantai Wisata Suak Panteubreuh Yang Menggoda

Objek Wisata Suak Panteubreuh
Dalam perjalanan balik dari Kuala Batee, Abdya menuju Banda Aceh, banyak sekali hal yang ingin ane bagikan. Salah satunya tentang objek pantai wisata Suak Panteubreuh, yang terletak di kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. Jarak dari kota Meulaboh mungkin sekitar setengah jam perjalanan, maklum ane bukan penduduk asli kabupaten ini, ane hanya singgah sejenak untuk makan siang. Jadi wajar ane tidak tahu pasti berjapa jarak sebenarnya. Bahkan ketika ane searching di gugel tidak ada yang keluar tentang pantai ini.

Pondok di bawah pohon cemara

Di sekitar pantai banyak terdapat kantin dengan banyak gubuk-gubuk di bawah pohon cemara. Tidak heran banyak keluarga, pasangan, maupun bersama teman mengahabiskan waktunya untuk singgah di tempat ini sambil menikmati angin pantai yang sepoi-sepoi. Tempat ini sangat dekat dengan jalan raya Meulaboh - Aceh Jaya. Dan ini kali pertamanya ane singgah di tempat ini. Meskipun pasirnya tidak seputih pasir pantai lampuuk, namun tempat ini tetep menggoda sang mata. Bahkan ketika tiba di tempat ini, ane langsung mengeluarkan ponsel ane. Meskipun kualitas kameranya tidak sebagus smarphone apalagi DLSR.
Berpose sejenak dengan latar belakang pantai
Meskipun hari itu cuacanya cukup panas, namun tidak mengalahkan pesona sang pantai yang cukup menggoda sang mata. Karena pantai memberikan sejuta keindahan yang menakjubkan. Pengujung juga lumayan rame, ada yang hanya sekedar nongkrong bersama teman, berkumpul bersama keluarga atau hanya sekedar menikmati pantai bersama pujaan hati (pacar).

Suasana Pantai yang menggoda
Jika Anda penasaran, tidak salahnya berkunjung kemari, sambil menikmati segelas kopi atau jus buah yang lebih menyegarkan, apalagi ketika matahari sedang terik-teriknya, sangat menyegarkan  rasanya bila meminum minuman yang segar dan dingin.

Pohon cemara yang berbaris memanjang di sekitar pantai



Share:

1 komentar