ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

ASUS, sebenarnya tidak terbayang mengapa saya harus membeli laptop bermerek ASUS Slimbook X401U. Awalnya sih karena desakan seorang teman yang mengerti akan IT, meskipun dulunya saya juga seorang siswa IT yang akhirnya pindah jurusan menjadi bidang sosial, jadi wajar saja saya membutuhkan pendapat seorang teman. Alasan lain mengapa saya memilih ASUS Slimbook X401U karena sesuai dengan keadaan kantong kala itu, jika ditunda-tunda terus untuk membeli yang lebih mahal, saya rasa tidak akan menikmati laptop nomor satu di Asia Tenggara ini. 
Bermain dengan laptop ASUS Slimbook X401U


ASUS juga memasang ASUS Instant On, sehingga untuk menghidupkannya tidak membutuhkan waktu yang lama, dengan kecepatan resume in 2 seconds, ibarat kata anak-anak alay sekarang ini “cepat banget beud”. Meskipun dalam keadaan sleep laptop ini bila dinyalakan Cuma membutuhkan waktu 2 detik, bayangkan saja bagaimana dengan kecepatannya. Laptop ASUS yang saya pake masih berproseses AMD Brazos Dual Core C60, dengan memori 2GB dan HDD 320GB. ASUS Slimbook X401U ini telah menemani saya sejak Nopember tahun lalu hingga sekarang, ASUS juga begitu setia menemani saya dengan tugas akhir yang sedang diselesaikan. Selain itu saya juga bisa menggunakan BBM via Laptop, hal ini karena ada dukungan dari laptop yang saya pakai.

Meskipun laptop ini bukan untuk didesain untuk bermain game dan hanya diperuntukkan bagi office dan dokumen. Dan ini sesuai dengan minat saya yang bukan pemain game. Dengan ukuran 14 inch membuat saya lebih mudah dalam melakukan pengetikan tugas-tugas yang sedang diburu deadline. Apalagi ketika mengetik lebih cepat, hal ini karena ASUS Slimbook X401U menggunakan desain keyboard Chiclet, yang membuat kegiatan mengetik lebih cepat dan nyaman karena jarak tombol-tombolnya lumayan lebar. Selain itu kursornya pun bisa ditekan dimana saja akan berfungsi. Mudah sekali bukan. ASUS memang pilihan terbaik yang pernah saya ambil dan sekarang ASUS menjadi favorit saya.

Untuk yang satu ini, boleh dibilang, Asus adalah ahlinya. Sebagaimana laptop keluaran Asus yang lain, Asus Slimbook ini juga memiliki kemampuan multimedia yang memukau. dilengkapi dengan Port HDMI, USB 3.0 yang kecepatannya bisa 10 kali lebih cepat dari versi 2.0. Dan untuk urusan audio, saya jamin kamu gak bakalan kecewa. penggunaan Speaker dengan lisensi Altec Lansing, menjadikan suara sangat jernih.

Karena dari tadi bicaranya semua tentang kelebihan, kali ini saya juga akan membahas tentang kekurangan laptop ASUS Slimbook X401U. Salah satu kekurangannya adalah laptop ini tidak dilengkapi dengan dvd room, sehingga jika diperlukan kita perlu menambahkan dvd eksternal, namun saya juga tidak memerlukan itu, karena memang jarang dipakai atau tidak dipakai sama sekali. Kelemahan yang lain adalah tidak memiliki bluetooth internal. Desain warnanya juga kadang bisa meninggalkan noda, dan ini sangat tidak cocok untuk kamu yang memang memiliki kebiasaan kotor dan jorok. 
http://www.asus.com/id/Static_WebPage/ASUS_Blog_Contest/
Lomba Blog Contest Asus
Tulisan ini di ikutkan pada lomba Blog Contest "Asus Notebook Terbaik dan Favoriteku

Share:

2 komentar

  1. agan promosi brands yaa, hha... emang udah brp lama pke nih laptop ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan promosi gan, tapi lagi ikot lomba. ane pake ni laptop sejak nopember 2013. masih tergolong baru :D

      Delete