Cerita Alam dari Pesisir



Hallo blogger, kali ini ane ingin menceritakan tentang sebuah acara yang ane dan kawan-kawan  mahasiswa Ilmu Komunikasi kelas 02 buat bebrapa waktu lalu, Acara ini Cuma nonton bareng saja. Namun tak di sangka acaranya sukses besar. Ini sunggu di luar dugaan kami selaku panitia. Hemm ini benar-benar acara yang luar biasa yang  pernah ane ikuti selama ane jadi panitia.

Cerita Awal

penonton yang menyesaki tempat Acar

 Acara ini adalah tugas dari mata Kuliah humas yang di asuh oleh bapak Baktiar Nitura. Awalnya beliau memberikan kami dua pilihan, membuat sebuah even atau membuat sebuah makalah. Namun tanpa di duga, disaat kami bebeerapa minggu lagi akan menghadapi final, beliau juga minta dua-duanya, makalah dan even. Acara ini sudah 2 kali dibatalkan. Sungguh merepotkan ternyata. Hanya gara-gara dosen si**** begitu lah beberapa orang dari kami menyebutnya. Namun tanpa disadari ini inilah kuliah dengan praktik sekaligus, dan ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan dan akan terus di ingat sepanjang masa.


Wajah-wajah Panitia yang terjepret kamera :)
 Rapatnya yang serba dadakan, demi sebuah nilai dari dosen humas semua dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Cuma dalam waktu 3 minggu semua terwujud akhirnya. Rencana awal nonton film ini akan diadakan pada tanggal 5 januari 2013 di New Reck Cafe Batoh. Di sini ada sedikit maslah, karena ada miss komunikasi antara ketua panitia dan Pj publikasi, Pj publikasi sudah mencetak brousur untuk disebarkan. namun tempatnya di batalkan. Ini membuat beberapa orang dari kami kecewa, mengapa mesti dibatalkan. Dengan anggaran yang sedikit sekitar 645 ribu rupiah. Itupun dikumpulkan dari mahasiswa kelas 02 yang mengambil mata kuliah humas, satu orang diminta sekitar 15 ribu rupiah, sehingga terkumpulkan sebanyak 645 ribu rupiah dari 43 orang mahasiswa kelas 02.

Penampilan Tarian
 Rapat yang kedua mendapat usulan maslah tempat harus dipastikan dimana, sehingga tidak terjadi lagi di antara panitia. Di sini di usulkan acara nonton bareng yang mengambil tema “Cerita Alam dari Pesisir” untuk bekerja sama dengan PMI banda aceh. Mengingat film ini mendapatkan juara 1 tingkat Nasional dalam ajang Disaster Rick Reduction short Movie Competition di Jakarta pada bulan desember lalu. Patut bangga sih dengan karya anak aceh yang mendapakan juara pertama tingkat nasional. 

Usut punya usut, akhirnya di buat juga proposal untuk dari kampus Fisip sendiri. Sehingga tidak kekurangan lagi anggaran dalam pembuatan acara ini, yang awalnya hanya cilet-cilet saja. Di hari H semua panitia sibuk, dan semua bekerja mengingat penonton sudah menyesaki aula Sultan II selim Banda Aceh ini. Cerita Alam dari Pesisir menceritakan tentang 3 orang sahabat yang tinggal di pesisir pantai Alue Naga. Kisah ini bermula ketika mereka sudah  tidak merasakan gempa pasca lima tahun tsunami, namun pada suatu hari gempa besar melanda sehingga membuat mereka trauma. Alam adalah tokoh utama dalam Film pendek ini, ia menjadi dilema ketika sahabatnya Fahri pindah ke rumah bantuan di atas gunung, apalagi Mak tidak ingin pindah ke rumah bantuan yang ada di atas gunung.

Peran Mak di sini yang membuat kami ketawa, karena pemerannya adalah teman kami sendiri dan panitia juga. Aktingnya sungguh luar biasa menjadi mak yang terzalimi. Hehehhe :)


Salah satu Adegan dalam Film Cerita Dari Pesisir oleh Biebie
Acara nonton film ini juga ada diskusi tentang film, sang produser yang membuat film ini juga teman kami dia yang menjadi ketua panitia. Menurut sang Sutradar Bang Beni Arona, film ini dibuat hanya untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh PMI pusat di Jakarta. Acara ini juga di meriahkan oleh pembacaan puisi oleh Muhammad Irhammuddin yang juga sebagai panitia acara. Juga ada penampilan Afka yang juga panitia Acara dengan penampilan Beat Box beserta kawan-kawan dari komunitas ABC (Aceh Beat Box Community), ada juga tarian ala Aceh dan Stand Up comedy, yang membuat perut geli menahan tawa. Acara ini ditutp dengan pemutan film Pesan Dari Samudra.  
PEmbacaan Puisi oleh Muhammad Irhammuddin
Stand Up Commedy
Afka dan Beat Boxnya :)

Sungguh luar biasa acara pada hari jumat 11 Januari 2013 ini. Setiap acara pasti ada foto-foto. Sesi foto-foto panitia yang lucu dengan berbagai gaya ala seleb, hehehe. Panitia banyak yang axist di depan kamera. Udah lama gak kenak poto, heheheh :) .

Ini dia beberapa photo Axist panitia :)
Jepret :)








Jika ingin melihat lebih banyak foto silahkan di buka disini
Ni dia Vidio Cerita Alam dari Pesisir :)

 

Share:

0 komentar