Kebahagiaan dan Kebaikan seseorang tidak akan pernah sempurna


Adalah salah besar, bila engkau berfikir bahwa hidup ini harus memberimu kebaikan seratus persen. Itu hanya terwujud di surga nanti. Di dunia ini, segala sesuatu bersifat nisbi: tidak semua yang engkau inginkan dapat menjadi kenyataan. Bahkan, apa yang disebut dengan musibah, ujian dan cobaan itu pasti akan datang menerpa, kepada siapa saja dan dimana saja.

Maka, bersyukurlah engkau tatkala mendapatkan kesengan, dan bersabarlah ketika tertimpa musibah. Jangan mengkhayal, bahwa dalam hidup ini engkau akan sehat tanpa pernah sakit, selalu kaya dan tak pernah miskin, semua ini mustahil terjadi.



Lihatlah hal-hal yang positif dan tutup matamu dari hal-hal negatif. Hendaknya engkau selalu berbaik sangka dan suka memaafkan kesalahan orang lain. Dan hendaknya engkau hanya bergantung kepada Allah semata. Sebab, manusia sangatlah tidak pantas untuk dijadikan sandaran dan tempat menyerahkan segala urusan. '' sesungguhnya mereka tidak akan dapat membuat kamu tidak membutuhkan Allah sedikit pun'' (QS. AL-JATSIYAH:19)

sumber: DR. Aidh al-Qarni

Share:

0 komentar