Cerita Ketika 17 Agustus

Sumber : 13firmansyah.blogspot.com
Perayaan 17 Agustus di seluruh pelosok Indonesia memang unik-unik, ada yang ngadain lomba makan kerupuk, main bola pake daster, dan lain sebagainya. Nah sebelum 17 Agustus pun banyak sekali perlombaan yang di lomba kan. Nah kali ini ane ingin membagikan pengalaman masa lalu ketika masih masa anak sekolahan dari SD hingga SMA. Dan kegiatan-kegiatan seperti itu membuat ingin di coba lagi, Rindu ei :D.

1. PASKIBRAKA
Ini sebenarnya bukan lomba, tapi untuk menjadi salah satu Paskibraka harus mengikuti seleksi yang ketat. Harus rela mengorbankan banyak tenaga ketika sudah terpilih nantinya. Nah ane juga mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu Paskibraka Kabupaten kala itu, setidaknya ini terjadi sekitar tahun 2009 silam, ketika ane masih duduk di kelas 3 SMK. Ada rasa bangga gitu ketika menjadi salah satu Pasukan Pengibar Sang Saka Merah Putih. Ketika melihat Paskibraka sekarang rasanya seperti bernostalgia, dan ane juga sudah pernah menceritakannya di SINI. Hehehee
Ini dia teman-teman angkatan ane ketika sedang
istirahat dari latihan yang melelahkan


2. Pawai Karnaval Pakaian Adat 33 Provinsi
Yang satu ini hampir tiap tahun ane mengikutinya kala masih sekolah dulu, pertama kali ane ikut ketika kelas V SD (kelas 5 SD), menggunakan pakaian Adat atau profesi itu menyenangkan sekali rasanya. Bahkan ketika menggunakan pakaian profesi itu seperti melambangkan cita-cita yang sebenarnya. Ada yang memakian pakaian dokter, polisi, tentara, guru. Namun ada juga ketika mengikuti pawai ini mempersiapkan suatu adegan yang di pertontonkan kepada khalayak. Ketika itu ane pernah memeragakan pasukan bambu runcing yang membela tanah air, ane mendapatkan peran dokter yang memeriksa pasukan bambu runcing.
Ini dia pasukan bambu runcing ketika kelas II SMK
3. Lomba Gerak Jalan
Kalau lomba ini rutin ane ikuti sejak kelas V SD - III SMP. Bahkan ketika ana sekolah dulu yang hanya boleh mengikuti gerak jalan adalah anak-anak kelas V dan VI saja. Bigitu juga ketika SMP yang hanya boleh ikut yang kelas II dan kelas III saja. Yang namanyalomba seperti ini melelahkan, belum lagi latihan yang kepanasan, namun setiap lomba itu sangat seru rasanya bila di ada canda dari teman-teman. Pada kemana ya teman-teman SMP ane dulu. hohoho

4. Lomba Panjat Pinang
Untuk yang satu ini ane tidak pernah ikut sih, namun ane tidak pernah lupa menontonnya. Ada sorak riuh penonton ketika ada peserta yang sukses naik ke atas pohon pinang. Namun karena rame yang mengikuti lomba, dan hanya diberikan waktu 10 menit agar bisa memanjat pohon yang sudah dilicinkan dengan oli/gomok.

5. Lomba Kelereng
Untuk lomba ini ane rajin mengikuti ketika masih SD, namun sayang ane gak pernah menang. Hohoho

6. Lomba Pancing Botol
Ketika mengikuti lomba ini, ane tetap saja kalah walau sudah berhasil memasukkan pancing kedalam botol. Ya karena banyak yang sudah menang duluan.

Nah itulah hal-hal yang membuat suasana 17 Agustus berkesan bagi ane. Dan ini ceritaku mana ceritamu. Hehehehe :D

Share:

0 komentar