7 Keajaiban Dunia

Kisah ini terinspirasi ketika mengikuti Training Insan Muda Sukses Paripurna Yang dsiselenggarakan oleh LDf-Assiyash Fisip Unsyiah dan juga LDK Al-Ihsan Fak. Pertanian Unsyiah. Acara yang berlangsung pada tanggal 22 Mai yang lalu ini diadakan di aula MPR Fak. Pertanian Unsyiah. Namun yang sangat menarik sekali ketika Kang Asep Wahidin Al-Mufiid sang motivator muda alas Jawa Barat ini menceritakan tentang 7 kejaiban dunia yang sebenarnya. Dan ternyata ketujuh keajaiban dunia tersebut sangat dekat dengan kita dan bisa kita rasakan kapan saja. Nah, yok kita simak ceritanya. cekidot :D

Murid-murid sebuah sekolah Pertama di Amerika Serikat sedang belajar tentang 7 keajabain dunia. Diakhir pelajaran sang guru menyuruh semua murid-murid untuk menuliskan ke 7 daftar keajaiban tersebut menurut pendapat mereka, hasil yang paling banyak menunjukkan ketujuh keajaiban dunia tersebut adalah:

1. PIRAMIDA di Mesir
2. TAJMAHAL di India
3. GRAND CANYON di Arizona
4. TERUSAN di Panama
5. TEMBOK BESAR CHINA di China
6. CANDI BOROBUDUR di Indonesia
7. THE EMPIRE STATE di New York

Sambil mengumpulkan 7 Keajaiban dunia tersebut, sang guru melihat seorang siswi yang pendiam. Gadis itu masih sibuk dengan daftarnya. Jadi sang guru bertanya kepada gadis tersebut, Apakah mempunyai masalah dlam menuliskan tugasnya. Si gadis pendiam tersebut menjawab, "Iya, saya mempunyai masalah, saya bingung menentukan 7 Keajaiban Dunia, karena begitu banyak Keajaiban di dunia ini". Lalu sang guru menjawab "Baik, katakan kepada kita daftar yang kamu punya, mungkin kita bisa membantu".

Si gadis sedikit ragu dalam menjawab, lalu ia membacakan daftarnya "Saya rasa 7 keajaiban dunia adalah:

1. Bisa MELIHAT
2. Bisa MENDENGAR
3. Bisa MERASAKAN
4. Bisa BERBICARA
5. Bisa MENYENTUH
6. Bisa TERTAWA
7. Bisa MENCINTAI

Ruangan kelas tersebut senyi seketika, ketika mendengar apa yang dikatakan oleh gadis pendiam tersebut. Bahkan semua orang bisa mendengar ada koin yang terjatuh di dalam ruangan tersebut.

Dan tenyata 7 Keajaiban Dunia tersebut sangat berada dekat dengan kita tanpa perlu kita berkeliling dunia untuk melihat 7 keajaiban dunia yang kita miliki. Kisah ini mengingatkan kita tentang arti bersyukur. Kadang hal terkeci adalah hal terindah yang kita miliki. Dan kita sering lupa untuk bersyukur atas apa yang kita miliki. Sedangkan diluar sana masih baik orang buta, tuli, bisu, sedih kerena bencana, tidak bisa tertawa karena di rundung duka, serta perang terjadi dimana-manapun menunjukkan masih kurangnya kedulian dan kecintaan terhadap sesama umat manusia. Besyukur terhadap hal-hal terkecil akan membuat kita menghargai apa yang kita miliki dan membuat dunia terasa indah dengan cinta dan perdamaian. Sebab cinta dan kedamaian adalah kejaiaban yang datangnya tanpa kita sadari :D

Share:

0 komentar