Penyebab Laptop Sering Mati Mendadak

foto: wazowalvsky.blogspot.com
Penyebab Laptop Sering Mati dan Cara Mengatasinya > Jika kamu pernah mengalami katika kamu sedang asik-asik main laptop, eh tiba tiba laptop mati sendiri. Dan tentunya hal tersebut sering membuat kamu kesal tentunya. Namun tahukah kamu apa penyebab laptop sering mati saat sedang di gunakan. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika laptopmu memiliki masalah seperti itu. Yuk simak apa saja masalah yang bisa terjadi di laptopmu jika sering jadi masalah dan bagaimana cara mengatasinya.

1. RAM Bermasalah

RAM merupakan salah satu unsur paling penting dalam sebuah laptop. Dimana RAM memiliki fungsi sebagi tempat penyimpanan data yang ada di laptop. Jika RAM nya bermasalah tentunya juga bisa menyebabkan laptopmu bermasalah. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan RAM yang ada di laptopmu. Tentunya kamu harus membongkar laptopmu terlebih dahulu. Jika kamu tidak menguasi bagaimana cara membongkar laptop, maka kamu dapat menyuruhnya ke tempat servis laptop yang kamu percayai

2. Banyak Kotoran dan Debu di Dalam Laptop

Banyaknya debu dan kotoran yang ada di dalam laptop juga bisa menjadi penyebab yang membuat laptopmu sering mati. Hal yang bisa kamu lakukan adalah. Dengan membongkar laptopmu dan bersihkan debu dan kotoran yang ada di sana. Yang harus paling bersih adalah kipas angin serta tempat keluarnya udara  yang terdapat pada laptop.

3. Pasta Processor Kering

Jika hal ini terjadi di laptopmu dan kamu tidak mengerti tentang laptop sama sekali, maka hal yang harus kamu lakuka. Adalah memabawanya pada tempat servis laptop. Namun jika kamu mengerti, kamu bisa melakukannya sendiri. Pasta Processor bisa kamu dapatkan di toko komputer tentunya.

4. Mainboard Rusak

Jika mainboard rusaka, maka kamu harus menggantinya. Harga mainboard lumayan mahal dan hampir sama dengan harga laptop. Solusinya sobat bisa menggantinya denga. Mainboard baru ataupun membeli laptop baru.

5. Sistem Operasi Bermasalah

Jika sistem operasi bermasalah, hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menginstal ulang laptopmu. Atapun kamu bisa merepair laptomu.
***

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu tahu mengapa laptop punyamu seri g mati mendadak. Semoga tulisan ini bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar terbaiknya.

Share:

2 komentar

  1. jasa install windows jakarta barat kami melayani
    jasa install windows untuk wilayah jakarta barat.
    bila bapak/ibu ingin install ulang dan tidak
    mau repot repot bawa ke reparasi komputer.
    jika bapak atau ibu sibuk. silahkan hubungi kami
    maka kami akan ketempat anda.
    Hub : 081294209696

    berikut ini aplikasi yang kami install:

    Aplikasi :

    1. Adobe Reader
    2. Mozzila Firefox
    3. Google Chrome
    4. Smadav Antivirus
    5. Avast Antivirus
    6. Ccleaner
    7. Winamp
    8. Vlc Player
    7.Winrar

    Office :
    Microsft Word
    Microsft Excel
    Microsft PowerPoint

    Software(Optional)

    Adobe Ilustrator
    Adobe InDesign
    Adobe Photoshop
    Corel Draw X4

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    http://www.mataharikomputer.com/jasa_install_windows_jakarta_barat.html

    ReplyDelete
  2. jasa install windows
    silahkan kunjungi website kami
    jasainstallwindows.com

    ReplyDelete